cool hit counter

Muhammadiyah Lampung - Persyarikatan Muhammadiyah

 Muhammadiyah Lampung
.: Home > Berita > LazizMu Tanggamus Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang Di Pekon Umbar Kecamatan Kelumbayan

Homepage

LazizMu Tanggamus Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang Di Pekon Umbar Kecamatan Kelumbayan

Selasa, 20-11-2018
Dibaca: 89

 

 

 

 

 

                                                                                                                                                                                                       

Kembali terjadi Banjir Bandang yang sangat dahsyat di Kecamatan Kelumbayan , kali ini Banjir meluluhlantahkan Pekon Umbar, Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus. (Rabu/11/2018), sekitar 11.30 dini hari. Menurut Tamimi salah satu warga yang terkena dampak banjir bandang.

 

Dari informasi yang di sampaikan Bapak Kepala pekon Umbar di Posko satu pada sabtu, 17 November 2018 saat LazisMu Tanggamus menyerahkan bantuan berupa Sembako, Makanan Ringan dan Pakaian Layak, menyatakan bahwa, Banjir di sebabkan oleh Curah Hujan yang terus mengguyur Pekon Umbar sejak Sore hingga dini hari.

Akibat Banjir Bandang tersebut sekitar 22 Rumah Warga terseret arus Way Umbar, 164 rumah rusak berat dan 174 rumah rusak ringan, sementara korban jiwa tidak ada, hanya ada satu orang meninggal dunia karena usia yang sudah tua.

"Pada saat terjadi banjir, selain hujan deras yang terus mengguyur, Akses Telekomunikasi dan Listrik padam total". Lanjutnya.

 

LazisMu kabupaten Tanggamus, begitu mendapat berita musibah banjir tersebut, di hari jum'atnya menyebarkan himbauan berdonasi untuk membantu korban bencana banjir kepada seluruh warga Muhammadiyah Tanggamus, berupa uang tunai yg di transfer ke rek BSM atas nama LazisMu Tanggamus atau di setor langsung ke Kantor LazisMu Tanggamus dengan alamat SMK Muhammadiyah Gisting Jl Irigasi Gistingbawah, Gisting, Tanggamus, di samping itu, LazisMu pun mengumpulkan pakaian layak dari para siswa SD, SMP, SMA dan SMK Muhammadiyah yang ada di Gisting dan Warga Muhammadiyah yg ada di Gisting.

 

Alkhamdulillah, sabtu 17 November 2018 LazisMu Tanggamus dapat menyerahkan bantuan Sembako berupa beras 190 kg, 4 Dus Minyak Goreng, 10 Dus makanan ringan dan 18 kardus besar serta satu karung pakaian layak. Ketua LazisMu Tanggamus Bp Kadar Pawitan, S.Pd.I menyerahkan bantuan tersebut di dampingi ketua PD M Tanggamus bapak Drs.H M Saleh, SE,MM dan sekretaris PD M bapak Drs.Muhibbun, S.Pd,MM juga perwakilan dari PD Aisyiyah Tanggamus ibu Hj Uswatun Mardiyah,S.Pd,MM dan ibu Hj Zatunutqen, S.Pd, adapun anggota LazisMu yang ikut mendampingi bapak Maryono, S.Ag,Tanto,ST, Drs.Jamjuri dan Ahmad Harun.

Kemudian bantuan di terima langsung oleh bpk Kepala pekon Umbar.

 

Selain bantuan tersebut, LazisMu menyerahkan dana  tunai Rp 5.730.000 untuk pengadaan material pembuatan tempat tinggal sementara, yang di terima bapak Agung selaku calon pengurus dan pendirian PC Muhammadiyah Kelumbayan, yang di tunjuk langsung oleh ketua PD Muhammadiyah Tanggamus sebagai kordinator penyaluran bantuan perbaikan tempat tinggal.

 

Untuk selanjutnya, LazisMu masih mengumpulkan donasi dari berbagai pihak, setelah cukup terkumpul akan kami serahkan kembali ke bapak agung dan tiem  yg sudah di tunjuk sebagai perwakilan kami untuk menyalurkanya kepada korban yang terdampak banjir bandang tersebut, bantuan tahap ke dua ini khusus di peruntukan membantu pengadaan bahan matrial memperbaiki rumah yg rusak maupun pengadaan tempat tinggal sementara.

 

Demikian, yang dapat LazisMu Tanggamus laporkan, tidak lupa kami mengucapkan trimakasih dan mendo'akan pada para donatur Jazakumullhu khoirul Jaza' semoga menjadi amal kebaikan kita semua, dan pada para korban berdampak musibah banjir bandang, Semoga di berikan ketabahan dan kesabaran, kami yakin di balik musibah itu ada hikmahnya. (KP)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website