Berita : Muhammadiyah Lampung


MPDM PWM LAMPUNG LANTIK 6 KEPSEKMUH BARU

Rabu, 20-02-2019
Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Lampung menyelenggarakan kegiatan Pelantikan Kepala Sekolah/Madrasah SMA/SMK dan MA Muhammadiyah sekaligus Workshop Pembelajaran serta Pengembangan soal ISMUBA (Keislaman, Kemuhammadiyahan dan Bahasa Arab) yang dilaksanakan selama 4 hari dimulai dari tanggal 16-19 Februari 2019 di LPMP Provinsi Lampung.
Dalam Pembukaan kegiatan ini Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Lampung Prof. Dr. H. Yurnalis Etek  resmi melantik dan mengambil ikrar enam (6) Kepala Sekolah SMA/ SMK/ MA Muhammadiyah Se-Provinsi Lampung, yakni: 
1.Soleh Fahrurozi,S.Pd SMA Muhammadiyah 1 Gisting
2. Delvi Iskandar,M.Pd SMK Muhammadiyah Gisting
3.Syamsul Hidayat,S,PD.I SMK Muhammadiyah Tumijajar
4. Edi Suratno,S.Pd SMK Muhammadiyah Gunung Agung
5. Bambang Wiyono,SE SMK Muhammadiyah Lambu kibang
6. Hadi Sururudin,S.Pd.I MA Muhammadiyah Bandar Lampung
 
Dalam kesempatan tersebut turut dihadiri Dra. Nurdiyah, MM selaku Kasi Bidang Pendidikan Agama Islam KanWil Kementerian Agama Provinsi Lampung dan Dr. H. Undang Rosyidin, M. Pd selaku Ketua Majelis Dikdasmen PWM Provinsi Lampung.
Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Prof. Dr. H. Yurnalis Etek dengan memandu mengikrarkan lima hal pokok yang akan menjadi pedoman dalam memimpin yang secara garis besarnya untuk mampumenjalankan kewajiban sebagai kepala sekolah sesuai dengan tugas yang telah diamanahkan, kemudian mampu menjunjung tinggi nilai-nilai baik persyarikatan Muhammadiyah serta mengutamakan iman dan taqwa dan mengkedepankan kepentingan berbangsa, bernegara dan persyarikatan Muhammadiyah daripada kepentingan pribadi.
 
Setelah pelantikan selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan kegiatan Workshop Pembelajaran dan Penyusunan dan Pengembangan Soal Ujian ISMUBA. Ketua Majelis Dikdasmen PWM Provinsi Lampung Dr. H. Undang Rosyidin, M. Pd mengatakan kegiatan ini diikuti sebanyak 77 Guru Al-Islam, Kemuhammadiyah dan Bahasa Arab dari sekolah yang ditunjuk dari jenjang SD/MI, SMP/Mts dan SMA/SMK/MA Muhammadiyah Se Provinsi Lampung. Harapannya, para guru dapat menyusun soal Ismuba dengan baik dan sekolah-sekolah Muhammadiyah se Lampung dapat mengarahkan materi pelajaran siswanya pada soal-soal tersebut. (EBS)