Berita : Muhammadiyah Lampung


IMM Kota Bandar Lampung Gelar Musycab ke XXI

Senin, 11-02-2019
Penutupan Musyawarah cabang ke XXI
 
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Bandar Lampung gelar Musyawarah Cabang (Musycab) ke XXI dikomplek Muhammadiyah Sukarame Bandar Lampung, sabtu sampai minggu kemarin, 09-10/02/2019.
 
Musycab kali ini mengangkat tema "Membumikan Gerakan, Merekahkan Progesifitas untuk IMM Bandar Lampung" dan dihadiri oleh 4 perwakilan dari 11 Pimpinan Komisariat  (PK) yang ada di Kota Bandar Lampung.
 
Ketua Umum PC IMM Kota Bandar Lampung, Hari Saputra dalam pidato terakhirnya meminta agar kader IMM harus terus meningkatkan kualitas keilmuan dan diseimbangkan dengan kualitas ibadahnya.
 
"Ditengah perkembangan zaman yang sangat cepat, kader IMM dituntut harus peka dan sadar akan pentingnya peningkatan kualitas diri, dan tidak lupa juga harus tetap ingat dengan kualitas ibadah dirinya, Dunia dan Akhirat harus dikuasai dan diseimbangkan antara keduanya" jelas Mahasiswa asal UIN Raden Intan Lampung ini.
 
Selain itu, Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bandar Lampung, Ujang Suparman dalam nasihatnya membenarkan penyataan Hari, dan mengingatkan tugas berat meneruskan estafet dakwah KH. Ahmad Dahlan
 
"Anak Muda, terlebih lagi seorang Mahasiswa harus menyadari keadaan nyaman yang semakin maju, maraknya persaingan global, kader-kader IMM harus menjadi garda terdepan dalam mengedapankan keilmuan dan Aqidahnya, seperti lirik Mars IMM Susila Cakap Taqwa kepada Tuhan, Pewaris Tampuk Pimpinan Umat nanti", jelas Dosen UNILA ini.
 
Di penutupnya, PDM Kota Bandar Lampung berharap, pemimpin yang menggantikan akan terus tetap teguh menegakkan jalannya dakwah amar ma'ruf nahi mungkar.