Berita : Muhammadiyah Lampung


IMM, IPM, dan Lazismu Serahkan Bantuan Bagi Korban Banjir KALIANDA

Senin, 19-03-2018

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) bersama Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Lazismu Lampung Selatan memberikan bantuan bagi korban banjir di Dusun Umbulbesar, Desa Bandaragung, Kecamatan Sragi, Minggu (18/3/2018). (Foto: Dok. IMM Lamsel)

 

KALIANDA - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) bersama Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Lazismu Lampung Selatan, menyerahkan bantuan sembako kepada korban banjir di Desa Bandaragung, Kecamatan Sragi, Minggu (18/3/2018).

Penyerahan sembako itu merupakan hasil dari penggalangan dana yang mereka laksanakan sejak beberapa hari lalu.

Ketua IMM Lampung Selatan, Heru Adyansah mengatakan mereka bersama IPM dan Lazismu sengaja membantu para korban bencana alam banjir di beberapa desa di Lampung Selatan, termasuk di Kecamatan Sragi. Bantuan yang diberikan itu hasil penggalangan dana dari sejumlah donatur.

"Bantuan ini sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian kami sebagai mahasiswa terhadap bencana yang dialami oleh masyarakat yang ada di Desa Bandaragung dan beberapa desa di Lampung Selatan," katanya melalui rilis yang diterima lampost.co, Senin (19/3/2018).

Menurutnya, kegiatan sosial tersebut sebagai bentuk sikap tanggap dalam mengurangi beban yang dialami korban banjir. "Penggalangan dana yang dilakukan selama dua hari, yakni sejak Jumat - Sabtu (16-17/3/2018) itu kami mendapat uang sebesar Rp2.406.000. Kemudian, kami belanjakan kebutuhan sembako, seperti beras 3 karung ukuran 25 kg dan 3 ukuran 10 kg, mi instan 10 dus, minyak goreng 3 dus, sarden 1 dus, garam 1 dus, dan sabun 1 dus," katanya.(*)

Sumber: Lampost.co