cool hit counter

Muhammadiyah Lampung - Persyarikatan Muhammadiyah

 Muhammadiyah Lampung
.: Home > Berita > Koordinasi dan Konsolidasi Op KTA Online Seluruh Indonesia

Homepage

Koordinasi dan Konsolidasi Op KTA Online Seluruh Indonesia

Kamis, 18-03-2012
Dibaca: 2519

Pembukaan Konsolidasi Implementasi KTA Online 14 Maret 2012

Yogyakarta- Dengan kemajuan teknologi saat ini, aplikasi pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA) Muhammadiyah diharapkan nantinya dapat dioperasionalkan hingga tingkat cabang Muhammadiyah, hal tersebut bertujuan agar pimpinan Muhammadiyahditingkat wilayah hingga cabang dapat memantau langsung data aktual anggotanya.

Demikian disampaikan sekretaris umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Agung Danarto dalam sambutannya pada acara Konsolidasi dan koordinasi implementasi KTA online PP Muhamadiyah dan PWM (Pimpinan Wilayah Muhammadiyah) Se-Indonesia di aula Universitas Ahmad Dahlan, Rabu(14/03/2012). Agung Danarto mengungkapkan, selama ini para pimpinan ditingkat cabang masih cenderung kurang memperhatikan masyarakat yang ingin mendaftar Muhammadiyah, bahkan cenderung hanya memberikan stempel rekomendasi tanpa mengetahui asal usul orang yang ingin mendaftar. Untuk itu Agung menginnginkan pimpinan di tingkat cabang hingga wilayah dapat menggerakkan orang-orang yang telah tercatat sebagai anggota Muhammadiyah tersebut, karena orang-orang tersebut juga bagian dari kader Muhammadiyah.

Sementara itu menurut ketua panitia acara Sofriyanto, tujuan diberlakukannya KTA online diantaranya adalah masalah efisiensi, sehingga masyarakat tidak lagi dating langsung ke kantor PP Muhammadiyah di Yogyakarta, tapi cukup di Muhammadiyah tingkat propinsi. Tapi pada sisi lain menurutnya, KTA online juga tidak sekedar mendaftar untuk mendapatkan kartu, karena prosedur organisasi juga tetap perlu untuk dijalani, karenanya otorisasi cabang Muhammadiyah juga tetap diperlukan sbagai syarat pendaftaran. (hdyt/pwmlpg).

 

Penutupan Konsolidasi KTA Online 16 Maret 2012.


Tags: KTA, NBM, NKTAM
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website