cool hit counter

Muhammadiyah Lampung - Persyarikatan Muhammadiyah

 Muhammadiyah Lampung
.: Home > Berita > Menyikapi Tahun Politik bagi Umat Muslim - Kajian Rutin Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bandarlampung

Homepage

Menyikapi Tahun Politik bagi Umat Muslim - Kajian Rutin Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bandarlampung

Minggu, 07-10-2018
Dibaca: 261

BANDARLAMPUNG – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bandarlampung menggelar pengajian rutin bulanan di Masjid Al-Ihsan komplek Muhammadiyah Labuhan Ratu, Bandarlampung, Ahad (7/10).
 
Pengajian ini dihadiri oleh kader dan pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bandarlampung guna menambah ilmu dan untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah. Kegiatan ini menghadirkan pembicara Ketua PWM Lampung periode 2000-2005. Ahmad Husni Sarnubi dengan tema “Persatuan Ukhuwah untuk Indonesia Lebih Baik. Pada kesempatan ini,beliau menggambarkan tentang keadaan umat muslim yang ada di Indonesia.
 
“kondisi umat muslim yang ada di Indonesia saat ini yaitu, pertama umat muslim terbagi menjadi beberapa golongan, kedua banyak orang Islam tapi tidak fanatik terhadap islam, ketiga lebih banyak orang yang cinta dunia dari pada cinta akhirat, dan keempat banyak orang Islam tapi tidak menjadikan Islam sebagai pedoman hidup,” ungkap Pak Ahmad dalam tausiyahnya.
 
Selanjutnya beliau memaparkan bahwa umat muslim saat ini harus membangun kekuatan Aqidah dan Ukhuwah Islamiyah, umat muslim harus menyadari dan konsekuen dalam ibadah maupun muamalah dengan menjadikan al-Qur’an dan as-Sunnah sebagai pedoman hidup. Sebagai mu’min orang yang beriman harus menyadari bahwa, semua yang dilakukan akan dipertanggungjawabkan.
 
 
Beliau juga mengajak dalam menghadapi tahun politik ini, di samping kita kuatkan iman dan keyakinan kita juga bagaimana kita kuatkan ukhuwah dan menanamkan jiwa kebangsaan.
 
"Yang jelas bagaimana kita kuatkan ukhuwah Islamiyah kita sesuai dasar agama kita. Mudah mudahan setelah ini makin mantap islam kita dan semakin mantap dalam mementukan pilihan”,tutur Pak Ahmad.(MA)

Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website