cool hit counter

Muhammadiyah Lampung - Persyarikatan Muhammadiyah

 Muhammadiyah Lampung
.: Home > Berita > SMA Plus Muhammadiyah Natar Gelar Nobar G30SPKI

Homepage

SMA Plus Muhammadiyah Natar Gelar Nobar G30SPKI

Senin, 01-10-2018
Dibaca: 209

NATAR - Senin pagi (01/10) SMA Plus Muhammadiyah Natar menyelenggarakan nonton bareng film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia di ruang Laboratorium sekolah. Nobar diselenggarakan oleh Pimpinan Ranting IPM SMA Plus Muhammadiyah Natar, Acara yang dihadiri seluruh siswa, dewan guru dan staf berjalan baik, mereka sangat antusias mengikuti kegiatan nobar ini.

 

Sebelum acara dimulai Ketua PR IPM SMA, Uswatun Maratus Shalehah mengajak generasi muda khususnya seluruh Siswa SMA Plus Muhammadiyah Natar untuk memaknai peringatan G30SPKI. Sementara itu Kepala Sekolah Wifik Akhyar, S. Pd. I., menyambut baik kegiatan nobar film G30SPKI. Dalam sambutannya, Kepsek sempat menceritakan sejarah kelam kekejaman PKI dan bagaimana pengkhianatnya terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sejarah yang diceritakan yakni, tentang fitnah PKI yang ditujukan untuk petinggi TNI AD.

 

Lebih lanjut kepala sekolah menekankan, tidak ada toleransi terhadap paham-komunisme di Indonesia. Selain itu, beliau juga mengatakan bahwa pernyataan PKI sebagai korban adalah tidak benar. Sejarah mencatat, PKI merupakan pelaku pemberontakan dan penghianat negara."Cara-cara Komunis itu kejam, menghabisi lawan-lawannya yang tak sepaham dengannya. Jika dulu partai Komunis berhasil melakukan kudeta, kemungkinan besar banyak sekali yang terkena faham komunis dan negara kita akan terpecah belah olehnya”, tutur Kepala Sekolah dalam sambutannya. (Aga)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website