cool hit counter

Muhammadiyah Lampung - Persyarikatan Muhammadiyah

 Muhammadiyah Lampung
.: Home > Berita > Majelis Lingkungan Hidup Muhammadiyah Lampung Canangkan Gerakan Cinta Lingkungan.

Homepage

Majelis Lingkungan Hidup Muhammadiyah Lampung Canangkan Gerakan Cinta Lingkungan.

Minggu, 24-01-2018
Dibaca: 425

PRINGSEWU - Majelis Lingkungan Hidup (MLH) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Lampung menyelenggarakan Penyuluhan Peningkatan Kualitas Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana kepada masyarakat Pekon Banyuwangi, Kec. Banyumas, Kab. Pringsewu.24 Januari 2018.

Acara diikuti sekitar 60 orang yang terdiri dari Kelompok tani, Kelompok wanita tani (KWT), Pemuda Karang taruna, Pemuda Muhammadiyah dan A'isyiyah Pekon Banyuwangi.

Kegiatan ini mengusung tema "Gerakan Cinta Lingkungan" dilaksanakan pada hari Rabu, 24 Januaridi 2018 bertempat di Balai Desa Banyungwangi. Mendatangkan pemateri Dr. Erna Rochana (Ketua MLH PWM Lampung dan Dosen Unila) dan Fajar Sasora, M.Si.

Kerusakan lingkungan hidup terjadi sebagai ulah akibat tangan-tangan manusia yang tidak bertanggung jawab dalam memanfaatkan sumber daya yang terkandung di alam.
Oleh karena itu, program penanaman 1000 pohon ini memanfaatkan lahan pekarangan dengan pemberdayaan ibu-ibu di pekon Banyuwangi.

"Perlu dilakukan penyadaran kembali tentang pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan hidup agar tetap asri dan sehat bagi kehidupan dan generasi selanjutnya." Menurut Dr. Erna Rohana Ketua MLH PWM Lampung.

Selain menjaga dan melestarikan lingkungan kita juga dapat memanfaatkan lingkungan sekitar agar dapat bernilai ekonomis dan bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari.
"Dilingkungan pekarangan rumah dapat di tanami tanaman obat keluarga (Toga), sayuran segar, dan tanaman buah sehingga lebih bermanfaat." ajak Fajar Sasora, yang juga akademisi UM Lampung.

Kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan wawasan lingkungan hidup seperti ini sangat penting dilakukan karena dengan seiring perjalanan dan perkembangan zaman.
"Tingkat kesadaran masyarakat tentang lingkungan sudah mulai hilang, oleh karena itu gerakan cinta lingkungan sangat membantu dalam menjaga dan melestarikan lingkungan agar lingkungan tetap sehat." Kata salah satu peserta Aslam Ramadhan.(za)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website