cool hit counter

Muhammadiyah Lampung - Persyarikatan Muhammadiyah

 Muhammadiyah Lampung
.: Home > Berita > Usai Dikukuhkan IPM Tanggamus Siapkan Program Literasi dan Sosial Kemasyarkatan

Homepage

Usai Dikukuhkan IPM Tanggamus Siapkan Program Literasi dan Sosial Kemasyarkatan

Senin, 27-11-2017
Dibaca: 274

Pelantikan PD IPM Tanggamus

 

KOTAAGUNG - Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Tanggamus dilantik oleh PW IPM Lampung di Auditorium Ahmad Dahlan, Kota Agung 26 November 2017. Hadir langsung Ketua PW IPM Lampung mengukuhkan kepemimpinan Agus Hadi Mahmud dan Skretaris umum Salman Rifki Saputra.

Usai pelantikan, Erfan Zain Ketua PW IPM Lampung berpesan kepada jajaran kepengurusan 2017/2019 untuk menjadikan hari ini harus lebih baik dari kemarin. “Kalau kita sama saja, kita termasuk orang yang merugi” terang mahasiswa UM Lampung.

Serentak Agus dan jajarannya menjawab Siap, ketika Ahmad Yasir sesaat sebelum membacakan SK menanyakan dahulu kesiapan untuk membawa IPM Tanggamus yang berkemajuan. Hal ini sesuai dengan tema yang diangkat, Menggerakan daya kreati mendorong pelajar tanggamus yang berkemajuan.

Pengukuhan kepengurusan IPM Tanggamus hasil musyda 8-10 September lalu dihadiri Ketua PD Muhammadiyah Tanggamus, Ortom tingkat daerah, turut menyaksikan juga IPM Pringsewu dan IPM Metro. Mahasiswa prodi PAI UIN Lampung itu telah menyiapkan program Literasi dan Sosial Kemasyarakatan.

Menurut Ketua Umum, yang hari ini membawahi 4 Pimpinan Cabang IPM se Tanggamus, Bahwa literasi adalah salah satu budaya yang identik dengan pelajar. Maka menurutnya akan menggerakan budaya literasi di Tanggamus, khususnya dikalangan pelajar muhammadiyah.

Usai memaparkan program literasi, PD IPM Tanggamus akan menggerakan Pelajar untuk turun langsung di masyarakat. “Kami kemarin turun langsung mengumpulkan dana untuk membantu korban musibah banjir” katanya saat membantu korban terdampak Banjir Bandang Kelumbayan. Seperti diketahui geografis Tanggamus sangat kompleks dengan persoalan alamnya.

Terahir ketua PDM Muhammad Shaleh SE MM berpesan untuk selalu teguh mengemban amanah yang baik, bekerja keras dan tetap optimis dalam menggerakan. “Demi terciptanya kader ikatan yang mumpuni siap menjadi kader muhammadiyah dan bangsa” tutupnya. (zal)


Tags: pd ipm tanggamus
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website