cool hit counter

Muhammadiyah Lampung - Persyarikatan Muhammadiyah

 Muhammadiyah Lampung
.: Home > Berita > Indira Gandi Bawa Emas Pulang ke SMK Muhammadiyah 3 Metro

Homepage

Indira Gandi Bawa Emas Pulang ke SMK Muhammadiyah 3 Metro

Sabtu, 28-10-2017
Dibaca: 320

 

BANDARLAMPUNG - SMK Muhammadiyiah 3 Metro Raih Medali Emas Olympicad V di Perlombaan Fisika Tingkat SMK.(28/10/2017)

 

Khoironi Kepala SMK mengatakan, “Pertarungan ini bukan hanya pertarungan murid, akan tetapi ini adalah adu  kesaktian guru. Kalau murid yang menang sebernernya guru yang merasa bangga karena berhasil mendidik anak muridnya”.

 

Untuk mendapatkan hasil terbaik pasti terdapat proses yang berkelanjutan, seperti yang dilakukan oleh SMK Muhammadiyah 3 Metro dalam menyiapkan siswa-siswinya untuk tampil di ajang nasional ini.

 

Khoironi menjelaskan bahwa setiap ada ajang perlombaan murid-murid selalu di karantina minimal seminggu. Bahkan ditempatkan dirumah guru-guru, semua aktifitas murid ditanggung oleh guru, dari makan sampai keperluan sehari hari.

 

Untuk tahun kamarin SMK Muhammadiyah 3 Metro meraih emas terbanyak tingkat nasional pada Olympicad IV di Bandung. “Untuk kali ini Khoironi optimis mampu untuk lebih baik” katanya saat diwawancarai.

 

Sama hal nya seperti yang dikatakan Yuli, pembimbing Fisika, “Untuk persiapan luar biasa semangat, begitu surat pemberitahuan masuk kami langsung menyeleksi murid terlebih dahulu kemudian kami ambil siswa yang memiliki nilai tertinggi”.

 

Maka Kepala sekolah memutuskan Indira Gandi siswi kelas 12 untuk mewakili Sekolah mengikuti Olympic Ahmad Dahlan V di cabang perlombaan fisika. Untuk Selanjutnya, dilakukan pembimbingan dan pembinaan secara intensif.

 

Dengan tercantumnya nama Indira di nomor Olympiade Fisika kali ini menjadikan kebanggan tersendiri dan sekolah. Tentunya hal ini sangatlah membuat Indira bahagia sekali terlihat dari cara andira berkata, “Saya sangat senang sekali mendapatkan Medali Emas dan suntuk kawan se-Indonesia“. Bahkan ia pun berpesan untuk peserta lainnya, “Jangan gampang menyerah, kalau kita enggak suka dengan pelajaran itu harusnya kita jadikan tantangan pelajaran itu untuk bisa menaklukkannya”. Karena ternyata karena ia sebenarnya tidak begitu suka dengan Fisika.

 

Kemudian berdasarkan keterangan Yuli bahwa  Indira ini anaknya baik, tidak aneh-aneh, “Jadi selama membimbingnya tidak ada kendala” katanya saat berada di samping Gadis kacamata itu.(jen)


Tags: Olympicad V, Muhammadiyah Lampung
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website