Muhammadiyah Lampung - Persyarikatan Muhammadiyah

 Muhammadiyah Lampung
.: Home > Berita > Jatim Sabet Juara Umum Olympicad V 2017

Homepage

Jatim Sabet Juara Umum Olympicad V 2017

Sabtu, 28-10-2017
Dibaca: 1771

 
BANDARLAMPUNG - Jawa Timur meraih juara umum Olimpiade Ahmad Dahlan ke 5 Tingkat Nasional di Kota Bandar Lampung, Lampung.(28/10/2017)
 
 
Dari hasil rekapitulasi perolehan medali, Jawa Timur memperoleh 51 medali emas, Di tempat kedua Provinsi Jawa Tengah memperoleh 44 medali emas, Juara ketiga diraih Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dengan perolehan 39 medali emas, Sedangkan tuan Rumah Provinsi Lampung Finis di posisi ke 4 dengan perolehan 31 emas.
 
 
Olympiade Ahmad Dahlan ke 5 dibuka langsung oleh Irjen Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Ir. Dariyanto.
 
 
Ajang ini diikuti 2.573 peserta yang terdiri dari 550 Sekolah Muhammadiyah yang tersebar di 28 Provinsi se Indonesia.
 
 
Ada 21 cabang yang dilombakan. Diantaranya, Matematika, IPA, Fisika, Kimia, Biologi, News Reading in English, Ismu in Arabic, Ismu in English, Otomotif, Robotik, Film Indie, Bussines Plan, Karya Tulis Ilmiah Siswa, Penelitian Tindak Kelas, Penelitian Tindak Sekolah, Majalah Sekolah, Desain Web Sekolah, Tilawatil Quran, Musabaqoh Fahmil Quran, Hafidz Quran dan Seni Tapak Suci.
 
 
Olympicad ini adalah ajang dua tahunan yang diselenggarakan oleh Majelis DIKDASMEN PP Muhammadiyah. Untuk kali pertama kompetisi nasional ini di laksanakan di luar pulau jawa.(zal)
 

Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website