cool hit counter

PWM Lampung - Persyarikatan Muhammadiyah

 PWM Lampung
.: Home > Berita > IMMawati Lampung Perkuat Kapasitas dengan SILATWIL IMMawati

Homepage

IMMawati Lampung Perkuat Kapasitas dengan SILATWIL IMMawati

Sabtu, 23-09-2017
Dibaca: 98

Lampung.muhammadiyah.or.id - Bidang IMMawati Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Lampung, menyelenggarakan Silaturahmi Wilayah (SILATWIL) IMMawati se-Lampung. Kegiatan ini mengusung tema “Meneguhkan Peran Perempuan Dalam Peradaban Bangsa”, Kegiatan ini, dilaksanakan di Gedung Muhammadiyah Lampung, pada tanggal 23-24 September 2017 dan dibuka pada siang ini oleh Yusuf Ridho Bilah Ketum DPD IMM Lampung.(23/9)

Dalam sambutannya, Yusuf Berpesan “Bagaimana belajar dari Nyai Ahmad Dahlan, IMMawati sebagai tombak bagi IMM dalam hal keputrian, menyontoh bagaimana Nyai Ahmad Dahlan membawa generasi wanita berndidikan dan berani menyampaikan yang haq”.

Dalam opening ceremony turut juga PW Aisyiyah, Ibu Pristi Wahyu Diawati menambahkan, “IMMawati sebagai penguat keislaman 9 kebiasaan emas untuk penguatan keislaman bagi muhammadiyah dan ortom".
Sembilan Kebiasaan itu adalah,
1. Tertib sholat
2. Tertib berpuasa
3. Rajin infaq
4. Membaca al-quran
5. Membaca buku
6. Beradab islami
7. Menghadiri pengajian
8. Berjamaah dalam berorganisasi
9. Berfikir positif dan murah senyum
Pada intinya pesan PWA adalah agar menjadikan agenda ini sebagai moment perkenalan antar immwati se Lampung dan munculkan program-program yang meningkatkan peran immawati dalam peradaban bangsa.

"Agenda ini, bukan hanya ajang silaturahmi saja namun terdapat agenda primer dan agenda sekunder dalam kegiatan ini yang sesuai dengan tema yang dicanangkan pada Silaturahim Wilayah IMMawati, se-Lampung", Kata Ketua Bidang IMMawati DPD IMM Lampung, IMMawati Dian Pratiwi.

Sekbid IMMawati DPD IMM Lampung, IMMawati Mike Meirianti menerangkan, "Rencananya di Silatwil ini, pemantapan dan pemerataan Diksuswati I di setiap Cabang, penetapan tuan rumah dilaksanakannya Diksuswati II, dan pembentukan Korps IMMawati Lampung"

 

Red.


Tags: IMM Lampung, PW Aisyiyah Lampung
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website