cool hit counter

Muhammadiyah Lampung - Persyarikatan Muhammadiyah

 Muhammadiyah Lampung
.: Home > Berita > Mahasiswa Universitas Lampung Galang Dana Peduli Rohingya

Homepage

Mahasiswa Universitas Lampung Galang Dana Peduli Rohingya

Kamis, 13-09-2017
Dibaca: 112

Lampung.muhammadiyah.or.id - Mahasiswa muhammadiyah lampung (UML), Melakukan kegiatan social peduli rohingya dengan cara menggalang dana di jalan untung suropati, rabu (13/09/2017).

Kordinator penggalangan dana untuk rohingya, Deni francisko mengatakan, kegiatan tersebut sengaja di lakukan sebagai rasa peduli sesama umat muslim.

“Kegiatan ini tujuan nya untuk membantu saudara kita yang berada di rohingya, berdasarkan insruksi dari wakil Rektor III bapak Agus santoso untuk berpatisipasi karna muhammadiyah juga organisasi agama islam," katanya saat di wawancara, Rabu (13/09/2017).

Untuk kegiatan penggalangan dana yang sudah dimulai sejak seminggu lalu ini, para mahasiswa UML melibatkan sekitar 50 orang yang di tempatkan di beberapa titik lokasi penggalangan dana wilayah kota Bandarlampung.

"Kita sudah punya set plan, untuk penggalangan dana ini ada sekitar 50 orang mahasiswa yang terlibat, lalu kita bagi dan tempatkan di beberapa titik," jelasnya.

Diterangkannya, mengenai pembagian waktu mereka menyesuaikan dengan jadwal kuliah masing-masing, begitu juga dengan lokasi penggalangan dana para mahasiswa ini membagi diri dengan beberapa kelompok.

"Karna jam kuliah kita berbeda jadi kita profesional saja, jadi berapa orang yang hadir kita bagi di beberapa titik, kalau sekiranya mahasiswa yang datang banyak, paling kita bagi di dua titik yaitu di lampu merah adipura dan untung suropati serta lampu merah way halim," terangnya.

Saat ditanya mengenai proses penyaluran dana apabila sudah terkumpul nanti akan di kirimkan kepada muslim rohingya di myanmar melalui lazismu dan muhammadiyah aid.

"Selesai melakukan penggalangan dana ini, Kita akan sampaikan pada pimpinan yakni Wakil Rektor III, kemudian kita salurkan lewat majelis muhammadiyah dan di kirimkan ke rohingya melalui lazismu,"Pungkasnya.

(Sumber: Lampungtoday.com)


Tags: Universitas Muhammadiyah Lampung, Muhammadiyah Lampung
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website